Tag » Paspor

Membuat paspor anak [April 2016]

“Jadi mau ikut bikin paspor nggak? Berangkat jam 6 kurang kalo jadi.” Tanya Abang pagi-pagi itu.

“Duh, nggak deh. Belom daftar online kan. Nanti kaya temenku yang ngantri panjang banget terus tiap hari harus bolak-balik ke sana. 1.214 kata lagi

Catatan Perjalanan

2| Paspor Dinas

Hallo Hallo Hai!

Kali ini saya akan bahas perihal PASPOR DINAS (Official Passport) yang berwarna biru. Why is it so important? Yep, buat kamu yang statusnya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau malah statusnya udah Pegawai Negeri Sipil (PNS), Paspor Dinas adalah salah satu dokumen yang wajib kamu punya kalo mau jalan-jalan (perjalanan dinas) ke luar negeri. 216 kata lagi

Paspor

Reformasi ke Kiri ke Kanan

masih ingat reformasi poco-poco?

begitulah kita hari ini
tidak lagi berputar-putar 
tetapi bergerak, terus bergerak
sambil menari
ke kanan, ke kiri, kanan lagi

ketika bangsa lain lari cepat
kencang
terbang
kita masih disini dan tetap disini
di landasan ini

ketika seorang putra bangsa ditarik pulang
membenahi sektor energi yang carut marut
seketika itu pula mereka 
mangut-mangut sambil menyusun siasat
entah jahat
... 373 kata lagi
Puisi

Program Perjalananku ke Dubai

Hari ini pergi ke Dubai dalam kelompok usia dari Internet jauh lebih mudah daripada sebelum bola Internet besar menjadikannya mungkin untuk berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia perhatian instan. 420 kata lagi

Pariwisata

Cara Perpanjang / Buat Paspor via Online

Mengingat banyaknya pertanyaan seputar pembuatan dan perpanjangan paspor via online, dan kebetulan pada kesempatan lalu gue sempet registerin perpanjangan paspor buat nyokap, dedek gue, punya gue sendiri sama pembuatan baru buat tante gue, yang sebenernya sama aja sih prosedurnya. 567 kata lagi

Siapa Bilang Bikin Paspor Online itu Ribet?

Ya, itulah yang saya alami meski beberapa teman sempat mengeluhkan ribet dan mahalnya pembuatan paspor. Entah kapan tepatnya pengalaman teman-teman saya tersebut, mungkin itu beberapa tahun yang lalu. 757 kata lagi

Life Style

Paspor 24 halaman dan 48 halaman, pilih yang mana?

Sebagai traveller (wannabe), yang juga pengen coba-coba travelling keluar negeri, tentunya kita harus mempersiapkan paspor sebagai salah satu dokumen yang wajib dibawa. Nah, sebagai pemegang paspor yang Alhamdulillah sudah 4,5 tahun pake paspor 48 halaman dan sudah hampir habis masa berlakunya, yang artinya harus perpanjang paspor baru…saya mau sharing nih pengalaman saya perpanjang paspor, yang agak beda adalah saya perpanjang paspor menjadi paspor 24 halaman. 1.594 kata lagi

Me