Label » Manusia

Batas

Kita kerapkali ambigu dalam memandang batas. Terjebak di dalam ruang buram antara terang dan gelap. Lalu kehilangan batas antara pesimistis dengan realistis, antara memaksakan dengan memperjuangkan dan antara menyerah dengan mengikhlaskan. 223 kata lagi

Romantika Manusia

Pengalaman Bersama Gay dan Hak Asasi Manusia

Dulu, semasa kuliah, saya sempat bersebelahan kamar kos dengan pasangan gay|

Pasangan gay tersebut telah lebih dahulu tinggal di kos tersebut, sedangkan saya datang kemudian| 549 kata lagi

Agama Islam

UJIAN, CINTA dan KEHIDUPAN

Tak ada yang layak untuk keluar atau menghindar dari sebuah ujian.

Ya…
Tidak satupun manusia yang layak.
Seperti yang pula tertuang dalam sebuah kamus besar pedoman hidup manusia, sebuah kitab kehidupan, yang menyatakan bahwa “Setiap manusia diuji, dan tidak akan diuji seseorang melainkan dibatas kemampuannya”. 351 kata lagi

Catatan Hari

Manusia, Jangan Dengki

Entah kenapa, belakangan ini sedang sibuk menjadi orang yang dengki. Banyak ketakutan-ketakutan dalam diri yang saya pikirkan. Misalnya, “Kalau dia bisa punya ini dan saya gak, terus gimana?”-“Kalau dia bisa ke Korea, terus saya gak, gimana?”-“kalau dia lebih pinter dari saya, gimana?” atau yah sejenisnya. 166 kata lagi

Kehidupan

MAYORITAS MANUSIA BERADA DI JALAN YANG SALAH

Orang yang memahami syariat sebagaimana mestinya dan mengetahui hal-ikhwal Nabi Muhammad Saw, sahabat-sahabatnya rad an ulama-ulama besar pasti akan mengetahui bahwa mayoritas manusia berada dijalan yang salah. 122 kata lagi

We Can't (and Never) Satisfy Everybody

Kisah ini udah sering banget saya denger. Tiap denger lagi kisahnya selalu jadi pengingat buat saya karena memang cerita kayak gini sering banget kejadian, sama saya, sama sahabat saya, sama orang-orang di sekitar saya. 495 kata lagi

Life Is Beautiful

Sehat Jasmani dan Rohani

Kesehatan jasmani
menjaga dengan mengkonsumsi nutrisi dengan gizi seimbang, diantaranya adalah :

  • vitamin a untuk kesehatan kulit mata rambut paru paru dan gigi. banyak di sayuran dan buah buahan…
  • 262 kata lagi
Diri